Cara Membuka Folder atau File Dengan Satu Klik (Single Click) di Windows

Cara Membuka Folder atau File Dengan Satu Klik (Single Click) di Windows


Di Windows Anda dapat membuka file dengan single ataupun double klik. Secara standar, Anda perlu melakukan double-click (klik ganda) untuk membuka file atau folder serta menjalankan program aplikasi di sistem operasi Windows. Bagi mereka yang baru belajar dan mengenal komputer, melakukan double-click bukan perkara yang mudah sebab harus dilakukan dalam tempo yang cepat.

Memilih single klik untuk membuka file memungkinkan Anda untuk membuka file dengan cepat tetapi jika Anda tidak awas maka Anda bisa salah buka file. Untuk double klik memungkinkan Anda untuk memeriksa file terlebih dahulu sebelum membuka file, cara ini meminimalkan And untuk salah membuka file.

Jika Anda mengalami kesulitan dengan double-click dan perlu bekerja dengan lebih cepat di komputer, Anda dapat mengatur komputer tersebut untuk mengganti dari opsi double-click ke opsi single-click sehingga file atau folder dapat dibuka dan program aplikasi dapat dijalankan dengan lebih mudah. Fitur pengaturan ke single-click ini umumnya ada di sistem operasi Windows. 

Pada kesempatan kali ini Saya akan menunjukkan Cara Membuka Folder atau File Dengan Satu Klik (Single Click) di Windows.


Membuka File atau Folder dengan Sekali Klik

1. Pertama, buka Windows Explorer
2. Pilih organize di kiri atas, lalu pilih folder and search options
Cara Membuka Folder atau File Dengan Satu Klik (Single Click) di Windows
Pilih Organize lalu Pilih Folder and search options

3. Pada jendela Folder Options, pilih opsi Single-click to open an item (point to select). Selain itu ada dua menu tambahan yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, yaitu.
  1. Underline icon titles consistent with my browser : Memberikan underline pada nama file/folder yang masuk pada hasil pencarian (search).
  2. Underline icon titles only when I point at them : Memberikan underline hanya pada file/folder yang dihover oleh mouse.
Jika sudah, klik OK.
Cara Membuka Folder atau File Dengan Satu Klik (Single Click) di Windows
Pilih Single-click, Lalu OK

4. Dengan begitu, maka Anda hanya perlu melakukan 1x klik untuk membuka file/folder. Untuk mengembalikannya seperti semula, cukup lalui langkah yang sama seperti diatas dan pilih opsi Double-click to open an item (single-click to select).
Cara Membuka Folder atau File Dengan Satu Klik (Single Click) di Windows
Pilih Double-click, Lalu Pilih OK





Terima kasih telah membaca artikel Cara Membuka Folder atau File Dengan Satu Klik (Single Click) di Windows. Semoga Bermanfaat :)

"Setiap teknologi memiliki resiko yang dapat menghancurkan kehidupan. Tapi kita juga memerlukan teknologi tersebut untuk membangun kehidupan yang lebih baik."

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments

Ketentuan Komentar !!!
------------------------------
1. Komentar sesuai dengan artikel di atas
2. Komentar SPAM otomatis di blokir dan tidak akan dimunculkan
3. Komentar meninggalkan link aktif otomatis terhapus
4. Berkomentar dengan etika

Terima kasih atas komentarnya, semoga postingan di atas bermanfaat :)