Cara Menutup Paksa Program Not Responding Tanpa Menggunakan Task Manager


Sistem operasi Windows tidak dikenal karena kestabilannya. Yang paling sering adalah program not responding. Penyebabnya mungkin bervariasi seperti kurangnya ram atau penggunaan cpu yang mencapai 100%.

Biasanya untuk menutup paksa program yang error cara yang paling mudah adalah menggunakan program bawaan windows, yaitu task manager. Dengan menekan tombol kombinasi ctrl+alt+delete atau buka task manager, pilih program yang not responding dan pilih "end task".
baca juga 3 Cara Ampuh Menutup Paksa Program Yang Hang Atau Error (Not Responding)
Tidak ada yang salah dengan teknik ini. Tetapi terkadang saat membuka task manager membutuhkan waktu yang lama atau bahkan not responding. Untuk itu, berikut beberapa Cara Menutup Paksa Program Not Responding Tanpa Menggunakan Task Manager

1. Menggunakan Shortcut Taskill

Langkah-langkah :
a. klik kanan desktop
b. pilih new -> shortcut
c. ketikkan perintah dibawah ini pada jendela create shortcut. Lalu klik next
taskkill /f /fi “status eq not responding”
Jendela Create Shortcut

d. Masukkan nama yang anda inginkan. lalu pilih finish
Masukkan Nama Shortcut Anda

Anda dapat membuka shortcut ini untuk menutup paksa semua program dengan sekali buka. Cukup efisien jika dibandingkan dengan task manager. Anda harus membuka dan mencari program yang not responding. Agar dapat lebih cepat lagi, Anda dapat mengatur custom kombinasi keyboard pada shortcut ini. Caranya :

a. Klik kanan shortcut Anda, pilih properties
b. Pada tab shortcut, klik di shortcut key untuk mengatur custom kombinasi keyboard. Anda dapat mengatur dengan menambahkan ctrl+alt, shift+alt, atau ctrl+shift lalu diikuti dengan tombol keyboard lainnya. Lalu setting minimized dan pilih OK
Atur Shortcut Key Anda

Dengan cara ini, cukup tekan kombinasi keyboard Anda untuk menutup paksa semua program yang not responding.

2. Menggunakan software SuperF4

Konsepnya sama seperti cara nomer 1. Cukup dengan menekan kombinasi keyboard ctrl+alt+f4 pada program yang not responding, maka program akan otomatis tertutup. Anda dapat mendownloadnya disini.


sumber : www.officialtechsupport.com



Sekian artikel tentang Cara Menutup Paksa Program Not Responding Tanpa Menggunakan Task Manager. Semoga membantu dan bermanfaat :)

"Setiap teknologi memiliki resiko yang dapat menghancurkan kehidupan. Tapi kita juga memerlukan teknologi tersebut untuk membangun kehidupan yang lebih baik."

Related Posts

Previous
Next Post »
Load comments

Ketentuan Komentar !!!
------------------------------
1. Komentar sesuai dengan artikel di atas
2. Komentar SPAM otomatis di blokir dan tidak akan dimunculkan
3. Komentar meninggalkan link aktif otomatis terhapus
4. Berkomentar dengan etika

Terima kasih atas komentarnya, semoga postingan di atas bermanfaat :)